“Baru Lahir”, sudah Dapat Pesanan

►AKADEMI FARMASI KUDUS

Bagi para lulusan SMA/MA se derajat di kota Kudus dan sekitarnya, yang suka dengan dunia apoteker atau farmasi, kini bisa berlega hati. Pasalnya, sejak 2006, di kota kretek ini, telah berdiri Akademi Farmasi Kudus (Akfarku), yang dimotori oleh beberapa pengusaha dan akademisi.
Di bawah Yayasan Panca Purnama pimpinan Drs. H. Muhammad Yahya, perguruan tinggi yang dipimpin oleh Muhammad Tho’at, M.Kes ini bertekad mewujudkan Akfarku sebagai salah satu perguruan tinggi farmasi terkemuka dan modern.
Muhammad Tho’at, ketika ditemui di kantornya di Jl. Sosrokartono Panjang Bae Kudus menjelaskan, ke depan, Akfarku berharap bisa menghasilkan lulusan (out put) yang beriman, berilmu, terampil, professional dan berakhlakul karimah. “Ini sudah menjadi visi misi yang kami tenamkan sejak awal.”
Tekad besar itu, ditunjukkan dengan berbagai program pengembangan skill mahasiswa. Misalnya dengan menerapkan program one days english kepada segenap sivitas akademika, yang pada saatnya nanti, akan ditetapkan every days english.
Selain itu, untuk menunjang kegiatan dalam perkuliahan, Akfarku telah dilengkapi dengan Laboratorium Farmasetika, Laboratorium Kimia, Laboratorium Farmakognosi dan Laboratorium Mikrobiologi.
Tho’at juga menjelaskan, untuk mendukung karier para alumninya, Akfarku telah menjalin kerjasama dengan berbagai rumah sakit, perusahaan farmasi, dan perusahaan makanan maupun minuman baik lokal, regional maupun nasional.
Yang membanggakan, ujar Tho’at, meski “masih Balita”, Akfarku telah mendapatkan pesanan dari beberapa pabrik atau perusahaan jamu dan apotik di kudus dan sekitarnya.
Untuk program sosial, meski masih berusia belia, Akfarku tak mau ketinggalan. Melalui Lembaga Informasi dan Konsultasi Obat (LIKO), lembaga ini memberikan layanan informasi dan konsultasi obat kepada pelajar dan masyarakat secara gratis.
“Konsultasi ini bisa dilakukan baik dengan datang secara langsung, via telephone maupun SMS,” ujar Tho’at.
Eros/IK

3 Comments »

  1. 1
    rizqiya Says:

    lokasi akfarku dimana sih??? Saya sudah mencari, tp blm ketemu juga… Tolong bantu saya…

  2. 2

    klo mau masukin lamaran sebagai tenaga pengajar caranya gmna ya…

  3. 3
    ivan Says:

    minta alamat websitenya donk…


RSS Feed for this entry

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: