Komitmen

LEGA. Inilah yang kru INFO KUDUS (IK) rasakan setelah edisi ke-2 ini selesai, sehingga bisa hadir kembali ke hadapan pembaca. Ya, meski dengan tertatih-tatih karena kru IK yang hanya beberapa gelintir orang, ini mencoba memberikan yang terbaik bagi tanah kelahirannya, Kudus.

Pembaca yang budiman. Seringkali orang meremehkan sesuatu yang kecil. Padahal tanpa sadar, sesuatu yang besar itu berawal dari hal-hal yang kecil. Dari yang mula tidak apa-apa, menjadi sesuatu yang bermakna.

Untuk itulah, IK pada edisi ke-2 kali ini, mengangkat Desa Loram sebagai tema besar dalam rubrik Menara. Kenapa Loram? Loram adalah sebuah desa yang unik. Desa, yang masyarakatnya dikenal cerdas dan kreatif. Hingga ada sebuah adagium, Loram adalah “Jepang Van Kudus”. 

Di desa ini, berbagai kerajinan seperti Konveksi Tas, Konveksi Baju, kerajinan Barongan dari Kayu, bisa didapati. Barang rongsok seperti kertas dan besi-besi tua yang di mata umum tidak ada harganya, di tangan masyarakat Loram, bisa disulap menjadi sesuatu yang sangat bernilai.

Pada rubrik lain, pernik mengetengahkan kegiatan-kegiatan seputar Kudus. Sementara profil, kali ini IK mengangkat Pak Kumis. Pengusaha Bandeng Presto yang namanya tidak hanya besar di Kudus, tapi cukup diperhitungkan di kota Loenpia, Semarang.

Akhirnya, komintmen untuk tetap menerbitkan inilah yang terus dijaga kawan-kawan IK. Komitmen, yang dari sana pula, eksistensi free magazine ini akan tetap dipertahankan, demi masyarakat Kudus tercinta. Tak lupa, kritik dan saran dari pembaca sekalian, sangat kami harapkan demi perbaikan IK ke depan. [Redaksi]

1 Comment »

  1. 1
    goject Says:

    mas…. untuk edisi terbarunya mana nech…….🙂


RSS Feed for this entry

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: